SISTEM INFORMASI PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEBSITE PADA DESA LABAN

Penulis

  • Rizki Ripai Politeknik Piksi Input Serang
  • Kresno Murti Prabowo STMIK Bani Saleh
  • Endro Andiono Politeknik Piksi Input Serang

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.7580265

Kata Kunci:

Sistem Informasi, Pengaduan Masyarakat, Website

Abstrak

Di era globalisasi ini perkembangan teknologi semakin pesat sehingga membuat pekerjaan manusia dipermudah dengan adanya teknologi saat ini, yang pada umumnya akan diselesaikan dengan cepat. Tentunya dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini kita harus beradaptasi untuk mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Setiap desa dan khususnya Desa Laban tentunya akan menyiapkan fasilitas dan layanan yang terbaik bagi setiap warganya. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa pelayanan di Desa Laban tidak akan pernah luput dari ketidaksempurnaan. Metode penulisan yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode observasi yang melihat dan mengamati secara langsung di Kantor Desa Laban. Berdasarkan observasi yang dilakukan maka dibutuhkan sebuah sistem informasi berbasis website sehingga dapat memudahkan pihak desa
untuk mengetahui masalah yang sedang terjadi dan dapat diselesaikan dengan secepatnya. Diharapkan dengan adanya sistem informasi pengaduan masyarakat berbasis website ini masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan keluhan dan pihak desa dapat menyelesaikan masalah yang terjadi secepatnya.

Unduhan

Diterbitkan

2023-02-28