Penerapan Metode On Trigger Pada Aplikasi Game 2D Android

  • Rahmadi .
  • Kikim Mukiman
  • Rizky Gunawan
Keywords: Android, Game 2D, Arcade, Unity, on Trigger, Pengujian Aplikasi

Abstract

Abstrak -Bermain game adalah salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan dan stress kegiatan sehari-hari. Jenis permainan lebih sebagai pengembangan teknologi, dari desktop ke permainan smartphone. Sistem operasi Android menjadi salah satu ponsel paling populer didunia masa kini. Dari keadaan ini penulis mencoba untuk membuat genre arcade permainan yang didasarkan pada Android. Permainan ini dapat digunakan sebagai pilihan untuk menghilangkan kebosanan atau hanya untuk mengisi kekosongan dalam waktu luangnya dengan bermain game, dan juga untuk melatih ketangkasan pemain. Penggambaran unsur-unsur pendukung dari permainan sudah selesai nanti diterapkan pada game. Game dibangun menggunakan C# bahasa pemrograman dengan kesatuan perangkat lunak dan menggunakan metode on trigger yang membuat objek dalam game memiliki interaksi bila bertabrakan. Hasil Penelitian ini telah menghasilkan sebuah game dalam tampilan 2D berbasis Android. Dalam pembuatan aplikasi game arcade 2D android ini dilakukan tes uji coba pada masyarakat umum dengan proses penyebaran soal kuisioner mengenai penggunaan aplikasi game dengan total 10 sampel mendapatkan 70% setuju game yang telah dibuat mampu melatih ketangkasan

Published
2020-08-08